Sunday 2 March 2014

Lionel Messi Akan Dimainkan Sebagai Kiper, Kata Tata Martino


Lionel Messi Kiper
Lionel Messi terus dimainkan Tata Martino dalam berbagai posisi yang dibutuhkan oleh Barcelona; tak hanya sebagai penyerang dalam skema false nine. Bahkan, Martino meyakini, jika dimainkan sebagai kiper, King Leo tetap bermain luar biasa.
Setelah pulih dari cedera, Leo Messi memang tidak menunjukkan tanda-tanda melempem. Ia tetap menampilkan performa terbaik meski Tata Martino beberapa kali menempatkanya sebagai sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang serang di starting XI.
“Messi bermain baik di sayap kanan, berada di belakang striker, dan bermain sebagai penyerang. Suatu saat dia akan bermain sebagai kiper, dan akan tampil luar biasa di depan gawang,” kata Martino bercanda.
“Yang penting, kami tahu di mana ia bermain. Jika ia ditarik ke belakang sebagai gelandang, kami harus memliki pemain yang membuatnya memiliki opsi dalam memberi umpan. Kami juga harus tetap berbahaya di kotak penalti. Ketika Leo berada di sekitar daerah penalti, para pemain juga harus mendukungnya,” papar Martino.
“Semua alternatif yang diberikan Messi kepada tim sangat membantu. Saya tidak khawatir; dia tidak akan kehilangan naluri mencetak gol.”
“Suatu hari Leo akan mencetak gol dengan melewati para pemain lawan dan di laga lain, gol itu akan tercipta dari bola-bola mati. Faktanya bahwa ia menciptakan assist dalam dua pertandingan adalah hal positif.”
“Messi kembali ke permainan terbaiknya secara bertahap. Sekarang ia sudah tampil penuh dalam empat pertandingan. Waktunya di lapangan perlu dikontrol, seperti halnya para pemain lain,” pungkas Martino.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger