Sunday 2 March 2014

Yussa Nugraha Bingung Pilih Timnas Indonesia Atau Belanda


yussa nugraha
Yussa Nugraha, anak Indonesia yang saat ini sedang merintis karir sepakbola di negeri kincir angin, mengaku bingung karena mendapat tawaran untuk mengikuti seleksi tim nasional Belanda U13. Di satu sisi, tawaran tersebut sangat menarik, namun di sisi lain Yussa Nugraha masih berhasrat untuk membela Timnas Indonesia.
“Memang (tawaran seleksi tim nasional Belanda U13) itu menarik, tapi belum tahu bagaimana ke depannya. Yang aku utamakan saat ini adalah berlatih keras dan konsisten,” kata Yussa Nugraha, Selasa (28/1/2014).
“Aku belum tahu akan pilih yang mana. Lagipula, perjalananku ke depan masih panjang. Aku akan serap ilmunya dulu. Aku juga selalu siap jika suatu saat nanti ada panggilan dari Timnas Indonesia,” lanjut bocah yang usianya belum genap 13 tahun ini.
Nama lengkapnya adalah Yussa Rexsava Putra Nugraha. Berasal dari Solo, Jawa Tengah, ia pindah ke Belanda pada sekitar 5 tahun yang lalu karena orangtuanya harus bekerja di sana.
yussa nugraha
Pada tahun 2008, ketika usianya menginjak 8 tahun, putra pasangan Edi Nugraha dan Indra Lieu ini bergabung dengan sekolah sepakbola yang bernaung di klub amatir di Belanda, VV Haagsehout.
Potensi Yussa Nugraha rupanya terendus oleh tim pencari bakat ADO Den Haag, klub peserta liga tertinggi di Belanda, Eredivisie. Pada April 2013, Yussa Nugraha diundang ke markas ADO Den Haag untuk mengikuti seleksi.
Di bawah pengawasan ADO Den Haag, Yussa Nugraha kemudian dipinjamkan ke SVV Scheveningen. Namun, Yussa Nugraha masih bisa bermain untuk ADO Den Haag sambil menunggu kematangan usia dan perkembangan skill-nya.
Pembaca kami juga menyukai

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger